Kamis, 02 Agustus 2007

Love is...

LOVE IS UNSEEN

Kenapa kita menutup mata, ketika kita tidur? ketikakita menangis?
ketika kita membayangkan? ketika kita berciuman?
Ini karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT...
Kita semua agak aneh...dan hidup sendiri juga agak aneh...
Dan ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita..
kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa
yang dinamakan CINTA..

Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan..
Orang2 yang yidak ingin kita tinggalkan..
Tapi ingatlah...melepaskan BUKAN akhir dari dunia..
melainkan awal suatu kehidupan baru..
Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis,
mereka yang tersakiti, mereka yang telah mencari...
dan mereka yang telah mencoba..
Karena MEREKALAH yang bisa menghargai betapa pentingnya
orang yang telah menyentuh kegidupan mereka..

CINTA yang AGUNG?
Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu
dan kamu MASIH menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata
'Aku turut berbahagia untukmu' Apabila cinta tidak berhasil...
BEBASKAN dirimu... Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas LAGI..

Ingatlah...bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..
kamu TIDAK perlu mati bersamanya...
Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang..
MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh Entah bagaimana...
dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri..
dan menyadari..bahwa penyesalan tidak sehausnya ada..
HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan2 kehidupan yang telah kau buat.

TEMAN SEJATI... mengerti ketika kamu berkata
'Aku lupa..' Menunggu selamanya ketika kamu berkata
'Tunggu sebentar' Tetap tinggal ketika kamu berkata
'Tinggalkan aku sendiri' Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk
dan berkata 'Bolehkah saya masuk?' MENCINTAI... BUKANlah bagaimana kamu melupakan..melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN..
BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan..
melainkan bagaimana kamu MENGERTI.. BUKANlah apa yang kamu lihat..
melainkan apa yang kamu RASAKAN.. BUKANlah bagaimana kamu melepaskan..
melainkan bagaimana kamu BERTAHAN..

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati...
dibandingkan menangis tersedu2..
Air mata yang keluar dapat dihapus..sementara air mata yang tersembunyi
menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang..
Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang..
Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah,
kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia..
dapat mencintai seseorang..
LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri..

Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencinta seseorang
BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya. Apabila kamu benar2 mencintai seseorang,
jangan lepaskan dia.. Jangan percaya bahwa melepaskan
SELALU berarti kamu benar2 mencintai
MELAINKAN... BERJUANGLAH demi cintamu Itulah CINTA SEJATI

Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan
DARIPADA berjalan bersama orang 'yang tersedia'
Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai
DARIPADA orang yang berada di sekelilingmu
Lebih baik menunggu orang yang tepat
karena hidup ini terlalu singkat untuk dibuang
dengan hanya dengan 'seseorang'
Kadang kala, orang yang kamu cintai
adalah orang yang PALING menyakiti hatimu
dan kadang kala, teman yang membawamu ke dalam pelukannya
dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari..

Ada sebuah kisah menarik.
Seorang pria yang bersahabat dengan orang-orang jahat,
difitnah oleh teman2-nya sehingga masuk penjara selama bertahun-tahun.
Setelah keluar penjara, keluarganya menganjurkan
supaya mencari mereka yang memfitnah dirinya
dan mengajukan mereka ke pengadilan.
Tetapi pria itu menolak bahkan memaafkannya.
Ia mengatakan bahwa musibah itu terjadi karena kesalahannya sendiri
memilih teman-teman yang tidak baik.

Kejadian tragis itu malah memberi peluang baginya
untuk memilih jalan hidup baru yang lebih baik.
Kemudian ia membuka lembaga pendidikan pribadi
yang mengajarkan makna memaafkan.

Cinta

tetangga ada yang nanya ke Ammo
cinta itu apaan sih ?
ammo juga bingung diri emang cinta apaan ya?
setelah baca sana-sini Ammo akhirnya dengan sukses
posting tentang cinta
baca ya...


CINTA

  1. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.
  2. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.
  3. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.
  4. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli segala keperluanmu.
  5. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
  6. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun , dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.
  7. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.
  8. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain.Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari orang lain pula.
  9. Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.
  10. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.
  11. Orang-orang yang paling berbahagiapun tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.
  12. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.
  13. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.
  14. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.
  15. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.
  16. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.
  17. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.
  18. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.
  19. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.
  20. Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.
  21. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
  22. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.
  23. Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian, janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.
  24. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Selasa, 24 Juli 2007

Belajar...


Belajar Mencintai

Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adalah kesempatan. Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan. Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Ada suatu kutipan dari film yang mungkin sangat tepat : "Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil" Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak... Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Senin, 23 Juli 2007

Wanita Hebat...

Wanita Hebat

para wanita cantik bertanya-tanya di mana rahasiaku terletak
aku tidak mungil atau memiliki bentuk tubuh yang aduhai...
tetapi ketika aku mulai mengatakan pada mereka,
mereka pikir aku berdusta.
aku berkata, itu dalam jangkauan tanganku,
dalam rentang pahaku, dalam jengkal langkahku,
dalam cibiran bibirku.
aku seorang wanita secara luar biasa
wanita yang hebat, itulah aku.

aku berjalan memasuki ruangan sesejuk kamu menyambut,
dan kepada seorang lelaki, orang-orang yang berdiri atau berlutut.
lantas mereka mengerumuniku, sarang lebah madu.
aku berkata, itu adalah api dalam mataku,
dan kemilau gigiku, goyangan dalam pinggulku,
dan kegembiraan dalam kakiku.
aku seorang wanita secara luar biasa,
wanita yang hebat, itulah aku.

Kaum lelaki sendiri bertanya-tanya
apa yang mereka lihat dalam diriku.
mereka berusaha mati-matian
tapi mereka tidak dapat menyentuh misteri batinku.
ketika aku mencoba menunjukkan pada mereka
Mereka mengatakan mereka tidak dapat melihat.
Aku mengatakan itu dalam lengkungan punggungku,
Mentari senyumku, debaran jantungku,
keanggunan gayaku.
Aku seorang wanita secara luar biasa,
Wanita yang hebat, itulah aku.

Sekarang kamu mengerti mengapa kepalaku tidak tertunduk.
Aku tidak berteriak atau melompat atau harus
berbicara begitu keras.
ketika kamu melihatku berlalu
itu harusnya membuatmu bangga.
aku mengatakan, itu ada dalam bunyi tumitku,
dalam rambutku yang mengombak,
dalam tapak tanganku, kebutuhan akan kepedulianku.
sebab aku seorang wanita secara luar biasa.
wanita yang hebat, Itulah aku.

Sabtu, 21 Juli 2007

Beban...

Bukan Beban Berat yang Membuat Kita Stress

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: “Seberapa berat menurut anda kira-kira segelas air ini?” Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr. “Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya,” kata Covey.

“Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”“Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi.

Beban itu akan meningkat beratnya,” lanjut Covey. “Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi.” Kita harus meninggalkan beban kita secara periodic, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi. Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sore ini, tinggalkan beban tersebut.”“Bukan beban berat yang membuat kita Stress, tetapi lamanya kita memikul beban tersebut.”

Stephen Covey.

Kamis, 19 Juli 2007

Hampir aja...

Dear...
pagi ini gw mesti berangkat pagi-pagi banget
soalnya ada apel pencanangan HUT RI ke-62
dilanjutin SKJ en jalan sehat
acaranya dimulai jam 06.30 Wib
padahal rumah gw kan jauh dari kantor
dah gitu pake kesiangan segala
aturan bangun jam 05.00 mesti dah bangun
eh setengah enam mata rasanya berat banget
buat dibuka
mungkin karena tadi malem gw nonton tv ampe malem
emang sih salah gw sendiri
jam 06.15 gw buru-buru aja berangkat
dah gitu tadi dijalan
hampir aja gw nabrak kucing
yang dengan santainya nyebrang jalan
tanpa permisi dulu
tapi alhamdulilah gak pa-pa tuh kucing
padahal dah ketabrak sedikit
kasihan juga sih sebenarnya

Rabu, 18 Juli 2007

Wadouww ...

Wadoouuuw ...gw hari ini cuaapeeek banget
mungkin karena hari ini gi dapet
hik..hik.. gagal lagi deh jadi ibu
padahal udah melalui proses yang panjang
en super hati - hati biar gak keluar
yang sekarang ini juga dah telah seminggu
tapi emang dasar nasib
belum dipercaya kali ya ma yang di atas
Sedih deh kalo mikirin yang satu itu
mungkin belum pol kali doa aq menurut Allah SWT,
yah semoga aja masih diberi kesempatan lagi
bulan depan en depannya lagi.
dah ah mending aq pul aja capek
en stress kalo dipikir terus gak akan ada habisnya
yang penting qt berdua
aq en suamiku dah usaha
kalo tetep gak berhasil
emang bukan rejeki qt tul, gak ?

enjoy aja...